REKOMENDASI FILM 'LITTLE FOREST" UNTUK YANG SEDANG MERASAKAN INSECURE

 


Hai Reader setiaku, hehe
gimana kabar kalian? semoga semangat positif dan kebaikan selalu menyertai kalian yah.

kali ini memasuki bulan Juni akhir, Indonesia benar-benar dalam kondisi yang darurat dengan isu virus corona. siapapun tidak menginginkan kehidupan yang demikian menjadi hambatan bagi segala aktivitas. begitulah aku rasakan saat ini, sebagai pekerja freelance yaitu pengajar privat-aku merasakan cukup besar dampak corona ini dalam hidupku. mau ke tempat murid ya susah karena aksesnya dijaga alias ditutup, kemudian beberapa wali murid juga meminta untuk break. jadi aku lebih banyak waktu bengong di rumah,, ehh maksudnya senggang hehe.

aku sempat merasakan galau juga, reader's. setelah menyelesaikan pendidikan Strata Satu, aku ingin merasakan pekerjaan baru dengan pengalaman baru. namanya anak muda ya pengen coba-coba hehe. galau udah sebulan naro lamaran salah satu perusahaan idaman aku, tapi belum ada panggilan juga :D. tapi Allah sangat adil bagiku, mencoba beberapa kali melirik pekerjaan kantoran, namun beberapa tawaran menjadi guru sekolah-lah yang datang menghampiriku. tentu saja aku merasa senang, karena menjadi guru sekolah salah satu impianku ketika masa sekolah. namun, lirikanku di umur saat ini sedang mencari challange baru alias experience di bidang yang berbeda, hehe. ada yang sama juga gak kaya aku?

baru lulus S1 ini mengenai soal kemana setelah lulus menjadi fikiran baru untukku, aku teringat salah satu temanku yang lebih dulu lulus sebelumku mengatakan 


demikianlah motivasi yang dia berikan sebelum saya menghadapi persidangan skripsi saya. sangat memotivasi saya sehingga saya merasakan hal yang sama sepertinya, haha
istilah galau atau perasaan bingung yang cukup lama membuat saya merasakan insecure dalam kemampuan yang saya miliki. karena mencoba melamar pekerjaan dan belum ada panggilan saya sendiri seperti merasakan keraguan dalam hidup saya. yaaa begitulah, akibat waktu luang yang banyak, gamau produktif dan akhirnya overthinking sendiri. saya coba menghibur diri saya dengan mencari  film terbaik. dan ini dia film yang ingin saya rekomendasikan juga ke Reader's semua. yaitu film "Little Forest" dari negeri ginseng yaitu Korea. film ini telah dirilis pada tahun 2018 dengan 3 aktor tokoh utama yaitu Kim Tae Ri sebagai Hye Won, Ryu Jun-Yeol sebagai Jae Ha, dan Jin Ki-Joo sebagai Eun-Sook. 
film ini menceritakan kisah tokoh utama Hye Won yang kembali pulang ke rumahnya di desa. Hye Won merasakan tidak bisa menyelesaikan kehidupannya di kota Seoul, mulai dari hidupnya yang bekerja sebagai kasir toko makanan, test keguruannya dan percintaanya. begitulah ia pulang dan menikmati rumah lamanya yang dulu ia tinggali bersama Ibunda. Hye Won terlihat senang melakukan aktivitas di desanya dengan melakukan experiment masakan yang dulu ia kenang bersama ibunya, bertanam dan berkumpul bersama kedua sahabatnya. 
kisah film ini sangat simpel sekali namun ratingnya cukup tinggi dengan angka 4,8 from 5 stars. walau tidak banyak konflik yang terjadi, tapi pengambilan syutingnya sangat satisfying menurutku.  merefleksikan kehidupan desa yang sebenarnya. kegiatan bertani, hidup sederhana, makan hasil perkebunan, sunyi, damai, dan tidak ada konflik, tidak berambisi pada apapun. Jae Ha salah satu teman Hye Won yang memiliki kebun tanaman pernah bekerja di sebuah kantor dan akhirnya ia memustuskan untuk bertani dan merawat kebunnya dengan alasan berikut ini:

Huhu oppa Jae Ha terlihat cool, seperti pria yang punya prinsip 😁🤣
Okee lanjut lagi 

yupss, Jae Ha bercerita mengenai kehidupan yang dia alami di dunia kerjanya. ia memiliki keberanian keluar dari hal yang tidak ia sukai dengan alasan bahwa ia tidak bisa menikmati hidup dengan sistem kehidupan di pekerjaanya. begitu juga dengan teman lainnya yaitu Eun Sook, dirinya bekerja di bank dan bercerita kepada Hye Won mengenai sedikit permasalahan di kantornya karena sikap manajernya yang menyebalkan. Jae Ha dan Eun Sook berani mengambil sikap atas pergulatan batinnya dengan resiko yang ia tahu sendiri akan menimpanya. begitulah Hye Won mendengar dua kisah sahabatnya, dan ia akhirnya memutuskan untuk berani kembali ke kota dan menyelesaikan masalah yang di hadapinya. namun pada akhirnya Hye Won kembali lagi ke desanya dan menikmati hidupnya.

film ini cukup menghibur buat saya, karena kisahnya yang hangat, simpel, dan memuaskan di segala aspek intrinsik perfilman. sangat direkomendasikan sekali untuk readers yang sedang merasakan insecure, dan semoga setelahnya mampu menjadi lebih baik.

terima kasih sudah membaca :)

Comments