Pola hidup sehat? Intip nih apa saja makananya

 Hai hai semuanya,

Apa kabar nih para reader sekalian.

Aku udah lama yaa gak upload, pasti reader semua disini kangen kan.

Tenang, aku kali ini mau kasih tips pola hidup sehat nih. Kangennya kalian kali ini aku bayar dengan bacaan pola hidup sehat.

Kaya judulnya Eka Kurniawan. Seperti dendam rindu harus di bayar tuntas. 

Maka rindunya kalian akan tertuntaskan dengan bacaan yang bermanfaat ini haha aamiin


Oh iyaa maaf ini lebih ke sharing yaahh, kalau tips kayaknya aku terlihat ahli banget. Hehe



Kawan semua tau kan kita masih dalam keadaan pandemi gini, udah hampir 1 tahun corona belum dinyatakan musnah dari negeri RI. Nah, aktivitas aku lebih berkurang dan memakan waktu banyak di rumah. Karena aku seorang guru yang mengajar anak-anak, jadi dari beberapa orang tua minta berhenti dulu dan alhamdulillah nih masih ada yang mau belajar tapi online.


Oke basa basinya udah,

Karena banyak di rumah, hidup aku ketika covid datang BLUKKKkK.... semuanya jadi serba di rumah, apa-apa tuh bawaanya gabisa diem dikit kalo liat makanan. Pengen nyemil, abis nyemil mau ngantuk, udah ngantuk bangun makan lagi, terus nonton drakor, eh waktu habis seharian dan gak sadar berat badan naik cukup drastis. Gimana gak naik yooo makan tidur makan tifur kayak burung.

Sebetulnya ada sih aktivitas lain, ya tadi mengajar online. Tapi bener-bener deh ada waktu nganggur dikit bawaanya pengen makan aja.

Nahhhh, kenapa kepengen makan terus. Katena merasa lapar. Kenapa bisa lapar, karena makanan sebelumnya gak ngeyangin. Kok bisa?

Yaa karena gak sehat, kurang serat.

Karena gak terima berat badan naik drastis, aku mau banget nurunin berat badan. Karena udah keliatan banget bentuk badannya jadi lebih melar di perut di lengan, paha, betis. Dan ini cukup mengganggu kalau pakai baju dan celana.


Karena pandemi ini, aku juga dapat membuat pola hidup baru secara bertahap.

Mari kita ambil hikmahnya.


Untuk menurunkan berat badan aku mencoba melakukan defisit kalori, dan olahraga 30 menit sehari. Alhamdulillah aku turun 3 kg hehe

Apa aja sih makanan aku? Nih aku share yah


Pagi hari aku makan pisang dan air lemon yang diberi madu


Nah siangnya aku makan pecel gitu, jadi sayuran terus aku tambahin bumbu kacang sedikit aja. Karena gabisa hidup tanpa nasi, aku kasih cuma 3 sendok nasi aja. Itu cukup ngeyangin kok.

Btw, maaf gaada potonya nih






Karena jam 3 aku suka laper, jadi aku makan buah anggur.

Ini lumayan kok ngeyangin kalo ditambah air putih satu gelas.

Pokoknya buah gak pernah absen deh buat defisit kalori beberapa hari hehe



Lanjut, malamnya aku makan buah salad. Ini aku bikin sendiri loh behe


Karena yogurt itu mahal menurutku, jadi aku coba bikin sendiri. Aku dapaf resep buat yogurt juga dari youtube loh.

Bahannya mudah

-Susu uht

-bibit yogurt

-wadah


Cara buatnya, 

Susunya di didihkan sekitar 15 menit, lalu matikan api, dan ketika panasnya anget kuku bisa di berikan bibit yogurt (ini belinya di shopee), dan diamkan di wadah bungkus dengan wrapping plastic atau apapun yang dapat menutupi wadah tanpa udara. Diamkan deh selama 12 jam.



Itulah caraku mencoba pola hidup baru. Semoga bermanfaat yaww

Comments