Review Film Witness Innocent

halo, sobat reader semua. kali ini pembahasan aku mengenai perfilm-an dari negeri ginseng yaitu Korea Selatan.

mungkin dari beberapa temen udah ada yang tahu film Witness Innocent, ya film yang dirilis pada 13 Februari 2019 ini, mendapat rating yang cukup sempurna dalam perfilman. yak, gaada habis-habisnya ide dari sutradara korea yang sangat kreatif untuk membuat perfilman korea dengan kualitas yang apik tenan. curhat sedikit, mungkin temen-temen udah ada yang tahu aku pernah merekomendasi beberapa film yang aku suka dengan penilaian aku dari segi alur, isi cerita dan juga tokoh pemeran, itu menjadi favorit drama/film yang aku kagumi, kalian bisa lihat link ini untuk dijadikan referensi buat nonton dan sambil liat sedikit penilaian aku mengenai drama/film yang aku rekomendasikan. https://www.matateduh.com/2018/07/rekomendasi-dramafilm.html
oke kembali ke awal, jadi dalam film Witness Innocent ini secara umum menceritakan tentang hukum. nah dalam film/drama korea kan pasti udah sering model ceritanya tentang hukum. tapi film WI ini mengangkat tokoh utama dengan keterbatasan fisik, atau bisa disebut disabilitas. walaupun disabilitas tidak mengacu pada keterbatasan fisik yaa guys, ia bisa juga keterbatasan terhadap fisik, mental, sensorik, emosional dsb. nahh ini yang menjadi menarik dalam perfilm-an ini. sejujurnya aku gak begtu tertarik dengan model alur ceritanya yang udah sering liat di drama/film lain. namun itulah persoalan tokoh dalam film tersebut berani mengangkat stigma para masyarakat untuk tidak mendiskriminasi terhadap kaum disabilitas. itu dari segi amanatnya sedikir yaa guys, dan juga film yang disutradarai Lee Han ini sangat pas dalam memilih aktris Jung Woo Sung dan Kim Hyang Gi sebagai tokoh dalam perfilman ini. seperti kita ketahaui aktris Kim Hyang Gi dengan perannya sebagai anak SMA yang memiliki kerterbatasan fisik dengan menjadi saksi dalam persidangan dibuktikan dengan ucapannya yang sangat akurat dengan detail menyampaikan setiap kata yang diucapkan oleh pelaku. kalian kalo lihat Kim Hyang Gi disini pasti gemes gemes mau nyubit deh, abis imut banget dan polos banget sihhh
hehe, yakan lucu banget ekspresinya. begitu juga ketika dia memainkan peran di film WI.

kemudian, Jung Woo Sung, sebetulnya jujur aku jarang banget liat dia mainin peran dari drama/film yang aku tonton, tapi karakter Jung Woo Sung di film WI ini sangat pas dengan karakter ia yang sebagai pengacara dingin namun berhati baik. sifat cool nya ini, terlihat lucu saat ia ingin berkomunikasi dengan Kim Hyang Gi sebagai Im Ji Woo. terlihat ahjusshi yang karisma merubah sifat seperti anak kecil hehe, kalian pasti senyum-senyum sendiri nontonya.
dari film ini, banyak situasi yang mencampuradukan hati penonton, dari senang, sedih, gregetan, bahkan terharu karena totalitas pemain dalam memerankan filmnya. yah gak salah lagi yaa aktris korea sudah tidak diragukan profesionalnya.
nahhh, mungkin ini bisa jadi rekomendasi temen-temen buat list perfilman yang ingin ditonton, apalagi yang sangat tertarik dengan disabilitas yang disisi lain mereka mempunyai kemampuan yang cukup lebih dibandingkan dengan kita manusia yang normal.
sampai disini saja teman,
sampai jumpa. enjoy the watching!

Comments