Review Film NKCTHI

hai-hai semua, sudah nonton film yang lagi booming tahun ini?yups sesuai judulnya NKCTHI alias Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini lagi rame banget awal tahun 2020 ini, karena thriller nya yang mirip-mirip dengan kisah keluarga cemara. kalian tentunya udah tau kan kisah keluarga cemara yang menarik peminat juga buat  penonton Indonesia.

aku mau kasih sedikit review aku selama menonton film ini, di awal tahun ini yang emang lagi masa liburan. bioskop penuh di bagian studio film NKCTHI ini, karena film ini bisa ditonton dari berbagai kalangan, anak-anak, remaja, bahkan orang tua. dengan kisah keluarga yang memiliki 3 anak, Angkasa sebagai kakak pertama dengan tanggung jawabnya yang tinggi, dan Aurora selaku anak kedua dengan hobi seninya, dan terakhir Awan sebagai adik yang pintar dan banyak berperan dalam kemunculan konflik.
yang menjadi penting dari menonton film ini, kita mendapat banyak pelajaran. film yang diangkat dari buku ini membuat Angga Dwimas Sasongko mampu membungkus cerita ini demikian menjadi apik dalam bermain di alur dan pergantian scene, dan saya beranikan dengan memberi nilai 9/10. selain tokohnya yang terlihat mampu menjalin chemisrty dalam film tersebut, latar tempat dalam film NKCTHI sangat enak dilihat. sayapun sangat menyukai peran tokoh yang banyak tersorot yaitu Awan yang diperankan Rachel Amanda ini. karena sangat pas dan tidak terlalu berlebihan, sangat tepat dalam menempatkan perannya di film ini. cocok dengan perannya yang sedang jatuh cinta sesuai dengan usianya.

dari Film NKCTHI ini mengajarkan kepada kita juga bahwa, mengekang anak tidak terlalu baik. karena ini berdampak pada psikologis anak, tentunya ini bisa jadi bahan analisis bagi anak sastra hehe. ketika ia mengubur ucapan yang mengandung unsur tekanan dan ini disampaikan dalam usia Angkasa yang masih sangat kecil, hal itu menjadi tekanan batin yang ia kubur hidup-hidup dan terluapkan saat ia sudah besar. untungnya hal-hal parah tidak terjadi saat di masa-masa ia menekan psikologisnya.
konflik dalam cerita NKCTHI juga banyak, karena yang menjadi objek menurut saya dari berbagai tokoh, bagaimana perasaan dari ketiga anak ini yang mengalami perlakuan kasih sayang dari ayahnya yang kurang tepat. semua cerita diliputi rasa sedih yang sangat banyak dalam kejadian, keceriaan, kasih sayang dan percintaan. begitu juga OST dalam film ini sangat mendukung, yaitu mas kunto aji dan mba Isyana hehe. 
pokoknya "tenangkan hati, semua ini bukan salahmu, jangan berhenti, yang kau takutkan takkan terjadi~
huhuhu makasih mas kunto aku padamu....
jadi itu sekian review dari aku, untuk selebihnya kalian perlu tonton ini. selain bangga dengan perfilman Indonesia, kalian juga banyak dapet pelajaran dari sini". membuat kita sadar bahwa di dunia ini kita tidak perlu cemas akan hal-hal yang kita sudah takuti, dan di dunia ini kita tidak sendiri. uwuwuwuw
stay happy, guys.
see you

Comments